Selasa, 03 Maret 2015

Pusat Industri Kota Bandung



Pusat Industri
Industri adalah bidang yang menggunakan ketrampilan dan ketekunan kerja (bahasa Inggris: industrious) dan penggunaan alat-alat di bidang pengolahan hasil-hasil bumi dan distribusinya sebagai dasarnya. Maka industri umumnya dikenal sebagai mata rantai selanjutnya dari usaha-usaha mencukupi kebutuhan (ekonomi) yang berhubungan dengan bumi, yaitu sesudah pertanian, perkebunan dan pertambangan yang berhubungan erat dengan tanah. Kedudukan industri semakin jauh dari tanah, yang merupakan basis ekonomi, budaya, dan politik.
Berikut ini nama-nama perusahaan yang ada di kawasan industri bandung.

a.     PT. Sumplas ( Sumber Plastik )Bandung




PT. SUMPLAS (Sumber Plastik) merupakan Perusahaan Manufaktur Plastik di Bandung Selatan, telah berdiri sejak Th. 1972.

b.     Marimas Putra Kencana


Marimas adalah satu perusahaan Perseroan Terbatas yang bergerak dalam bidang produksi minuman segar berbentuk serbuk. Berasal dari jenis perusahaan berbentuk home industri yang awalnya dikelola dengan sistim manajemen keluarga sekarang telah berkembang menjadi Perusahaan Terbatas dengan lokasi di Kawasan Industri Candi Gatot Subroto Semarang. Produk pertama yang dihasilkan adalah MARIMAS yang merupakan produk minuman berbentuk serbuk dengan rasa buah tropis khas Indonesia.

c.      PT. Cipta Mandiri Konstruksi

Sampai saat ini , perusahaan telah tumbuh terus menerus dalam kecepatan yang cepat . Bukti membuktikan adalah untuk dilihat di seluruh negeri karena kami telah berhasil berhasil menyelesaikan berbagai proyek yang berlokasi di Jawa , Bali , Kalimantan , Sumatera , Sulawesi dan Papua . Pertumbuhan tak terelakkan hanya didukung oleh visi perusahaan yang menekankan pada jaminan kualitas , ketepatan , fleksibilitas dan tingkat profesionalisme yang tinggi . Kami memahami pentingnya reliabilitas maka kami menghargai hubungan dengan mitra bisnis kami , termasuk keluar klien, pemasok , dan subkontraktor . Oleh karena itu dengan keahlian kita sendiri , PT Cipta Mandiri Konstruksi ( CMK ) dipercayakan untuk bekerja bersama dengan perusahaan kontraktor nasional yang mapan, menangani beberapa proyek prestisius , serta untuk mengelola banyak pesanan pekerjaan berulang dari klien perusahaan kami ada.
d.     PT. BUMN Waskita Karya

Waskita Karya merupakan perusahaan negara yang berbentuk persero yang didirikan pada januari tahun 1961, perusahaan ini didirikan atas dasar untuk meneruskan perusahaan-perusahaan Belanda yang ada di indoenesia. Waskita karya dibentuk atas dasar peraturan pemerintah NO .62 Tahun 1961 tanggal 29 Maret1961, nama perusahaan Belanda yang diteruskan operasionalnya adalah NV.Volker Aaneming Maatschappij.Perusahaan ini bergerak dalam bidang usaha industri konstruksi atau lebih tepatnya Penyedia jasa Pelaksanaan Konstruksi. Pada tahun 1973 perusahaan ini berubah bentuk menjadi PT.Waskita Karya, salah satu andil terbesar perusahaan ini adalah ikut mengambil bagian dalam proyek pengairan dan reklamasi pengerukkan area pelabuhan dan irigasi. Catatan sejarah perusahaan yang gemilang adalah pembangunan Bandara Soekarno Hatta dengan penerapan teknologi konstruksi yang canggih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar