Sabtu, 07 Februari 2015

MDA Al-Hikmah



Pengertian MD ( Madrasah Diniyah )
Madrasah adalah salah satu lembaga pendidikan keagamaan pada sekitar luar sekolah yang diharapkan mampu secara terus menerus memberikan pendidikan agama Islam kepada anak didik yang tidak terpenuhi pada jalur sekolah.
Madrasah diambil dari akar kata 'darasa' yang berarti belajar. Madrasah adalah isim makan dari kata ini sehingga berarti tempat untuk belajar.

Pengertian MDA( Madrasah Diniyah Awaliyah )
Madrasah Diniyah Awaliyah yaitu yang menyelenggarakan pendidikan agama Islam tingkat dasar yaitu selama 4 tahun dan jumlah jam belajar adalah 18 jam seminggu.

MDA Al-Hikmah
Adalah Madrasah Awaliyah yang di peruntukkan bagi anak-anak berusia minimal 7 tahun. Program Madrasah Awaliyah ini lebih ditekankan pada pembinaan keagamaan yang di selenggarakan sore hari yaitu sekitar pukul 13.00-16.00. MDA Al-Hikmah beralamat di Dsn. Cikuda - Ds. Sukatani -
Kec. Tanjungmedar - Sumedang. Disini saya diajarkan banyak tentang ilmu agama islam, selain itu juga ada pelajaran B. Arab, Aqidah dan Akhlak, Qur'an dan Hadits, Fikih, Sejarah Kebudayaan Islam dan lain sebagainya. Di MDA Al-Hikmah juga ada Qasidahan, Hafalan dan Nadoman.
Belajar di MDA Al-Hikmah sangat Menyenangkan....

Foto



Tidak ada komentar:

Posting Komentar